Kesbangpol Berhasil Hantar Paskibraka Kota Lubuklinggau Ke Tingkat Nasional


LUBUKLINGGAU. BL – Sejak dalam naungan Kesatuan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Lubuklinggau, Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, di tahun 2023 berhasil mencetak dan menghantarkan Paskibraka tingkat Provinsi hingga ketingkat Nasional.

Seperti yang disampaikan Kepala Kesbangpol Lubuklinggau, Firdaus Abky. “Siswi tersebut berasal dari SMA Negeri 4 Lubuklinggau, Keyla Azzhara Purnama berhasil melaju ketingkat Nasional,” ujar Firdaus Abky, dengan bangga. Selasa (30/5/2023).

Adapun dua orang siswa dan siswi utusan kota Lubuklinggau yang berhasil melaju ketingkat provinsi, berasal dari Sekolah Madrasah Aliah Negeri 1 (MAN 1 Model) Lubuklinggau.

“A Raja Halim Assyauqi dan Reva Jenisyah, keduanya berasal dari Sekolah MAN 1 Model Lubuklinggau,” jelas Kesbangpol dengan raut wajah senang.

Adapun tahapan tahapan pemusatan atau Diklat direncanakan akan dilaksanakan pada bulan bulan mendatang.

“Untuk tingkat Nasional direncanakan dan akan dilaksanakan pada bulan Juni, tingkat Provinsi bulan Juli dan tingkat Kota bulan Agustus,” terangnya

Sebelumnya, urai Firdaus Abky, sudah dilaksanakan pelaksanaan seleksi Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi selama lima hari pada bulan Mei 2023 lalu.

Kegiatan seleksi Paskibraka dilaksanakan di hotel Swarna Dwipa Palembang. Dengan peserta sebanyak 68 orang siswa/i dari Tujuh Belas (17) Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan.

Rincian peserta yang lulus untuk tingkat Nasional sebanyak dua orang, dan tingkat provinsi sebanyak 50 orang.

“Alhamdulillah, utusan dari Kota Lubuklinggau dan Kota Palembang berhasil melaju ke tingkat nasional. Dua orang siswa/i Lubuklinggau melaju ketingkat provinsi,” ungkap Firdaus Abky. (Agung)

Berita Terkait

Top